Cara Mencegah Kanker Rahim

Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan sangat ditakuti siapa saja. Banyak jenis kanker yang dinilai cukup sulit diatasi dan gejalanya tidak mudah untuk diketahui, tanpa disadari kanker ini telah menyebar ke beberapa jaringan dan memasuki stadium lanjut, sehingga pengobatan dan pencegahan dinilai lambat.

Timbulnya penyakit kanker tidak hanya disebabkan oleh beberapa faktor penyebab seperti virus human papilloma (HPV) yang disinyalir sebagai virus dan penyebab utama dari penyakit kanker. Namun pola kehidupan yang salah dan kurang disiplin seperti pola makan, kebiasaan sehari-hari (seperti rokok, minum alkohol) dan kurangnya olahraga juga menjadi pemicu dari timbulnya penyakit.

Kanker yang cukup menakutkan adalah kanker rahim, kanker ini hanya menyerang organ intim wanita. Organ intim memang sangat rentan terkontaminasi oleh berbagai hal serangan penyakit yang meresahkan. Penularan penyakitnya pun beraneka ragam, namun penularan yang paling mudah terjadi adalah melalui hubungan seksual, perilaku seksual yang tidak sehat dsb.

Jika tubuh merasa mengalami gejala yang tidak menyenangkan, segera lakukan pemeriksaan dan lakukan pencegahan dengan disiplin dalam menerapkan pola hidup yang sehat dengan cara, sebagia berikut :

1. Hindari rokok

Rokok mengandung nikotin yang cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh, terutama pada wanita yang aktif merokok. Diketahui dalam sebuah slogan kemasan rokok tertulis bahaya dari rokok bagi wanita, seperti gangguan janin dan kanker (kanker paru0paru, kanker kandung kemih, dan kanker serviks).

2. Konsumsi makanan yang sehat dan seimbang

Konsumsi makanan sehat dengan kelengkapan gizi yang seimbang seperti sayur , buah-buahan segar dan lainnya merupakan menu penting dalam menyeimbangkan asupan vitamin tubuh agar tubuh selalu sehat dan setidaknya mengurangi atau memperkecil resiko dari kanker.

3. Menjaga berat badan dengan olahraga rutin

Menjaga berat badan merupakan faktor penting, dengan memiliki berat tubuh yang ideal dan mampu menjaga berat badan memperkecil resiko dari bahaya kanker. Olahraga rutin yang dilakukan idealnya adalah 2-3 kali dalam seminggu per 30 menit. Olahraga selain membuat tubuh terlihat lebih segar, olahraga ringan juga mampu mengurangi rasa stress, seperti senam yoga, pilates dan senam kegel yang merupakan senam untuk memperkuat otot di sekitar organ intim.

4. Deteksi dini

Jika telah mengetahui gejala terserang kanker, lakukan pemeriksaan lebih cepat untuk mendeteksi stadium kanker yang diderita agar sel kanker tidak semakin berkembang biak. pemeriksaan atau deteksi lebih dini dapat dilakukan dengan pemberian vaksinasi, pap smear dan serangkaian pengobatan yang tersedia untuk menekan kanker rahim agar tidak semakin berkembang.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Kanker Rahim and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>